CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 September 2015 16:00

Warga Lampung Timur bakal segera nikmati layanan internet gratis

Kini warga di daerah tersebut bisa mengakses internet secara gratis di fasilitas Lampung Timur ICT Park.

Warga Lampung Timur bakal segera nikmati layanan internet gratis

Techno.id - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Lampung Timur telah resmi meluncurkan program internet gratis bagi warga sekitar. Kini warga di daerah tersebut bisa mengakses internet secara gratis di fasilitas Lampung Timur ICT Park.

Seperti dilansir oleh Antara (15/9/15), fasilitas ICT Park ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Timur mulai hari Senin sampai Jumat dari pukul 14.00 hingga pukul 07.00 WIB. Sementara, pada hari Sabtu dan Minggu masyarakat bisa mengakses layanan internet gratis selama 24 jam alias seharian penuh.

Afdal Faisal, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Lampung Timur menyampaikan jika hingga saat ini kalangan pelajar dan mahasiswa masih mendominasi penggunaan program internet gratis ini. Namun, ke depannya Afdal menargetkan Lampung Timur ICT Park juga bisa digunakan oleh para petani dan pelaku usaha kecil untuk mengakses informasi seputar pertanian dan sebagai media promosi produk-produk hasil usaha kecil di Lampung Timur.

"Pemasaran produk-produk hasil pertanian dan usaha kecil akan lebih efektif dan efisien dilakukan secara online," ujar Afdal.

Menurut Afdal, saat ini Kabupaten Lampung Timur telah memiliki 24 titik WiFi yang tersebar di 24 kantor kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dengan satu titik pusat WiFi-nya berada di kantor Dishubkominfo Lampung Timur.

WHAT TO READ NEXT ?