Video 360 bikin produser film kawakan jadi "bocah"

Video 360 bikin produser film kawakan jadi "bocah"

Techno.id - Video 360 derajat yang bisa menampilkan pemandangan secara menyeluruh seakan penonton benar-benar hadir di dalamnya sedang ramai di dunia maya. Kemampuan unik yang mampu dihadirkan video 360 cukup memikat para penikmat konten multimedia.

Nia Dinata salah satu produser film kawakan Indonesia merupakan satu dari sekian banyak orang yang kesengsem dengan kemampuan video 360. Ia mengaku sangat tertarik dengan fitur yang bisa dihadirkan bentuk video yang mengandalkan sensor di smartphone tersebut.

Saya pernah mencoba video 360 dan menyambungkannya ke monitor, hasilnya bagus banget. Gambar yang ada dimonitor benar-benar mengikuti gerakan ponsel yang dipegang, ini menarik sekali sampai saya kaya bocah sewaktu pertama melihatnya, kata Nia.

Lebih lanjut, produser film sekuel Arisan itu juga mengakui membuat video 360 jadi model baru dalam membuat konten bagi banyak orang. Tingkat kesulitan yang dibutuhkan sewaktu membuat video jenis anyar itu sedikit lebih tinggi daripada video biasa.

Buat bikin video 360 pastinya sedikit lebih rumit daripada video biasa. Tapi di situ tantangannya, konten video 360 bisa dibuat oleh siapa saja asal punya konten, perangkat dan tim pendukung Agak susah bikin video 360 sendirian jadi sebaiknya bikin tim, imbuh Nia di Mall Senayan City, Jakarta.

Ia pun kemudian mengajak penggiat industri kreatif untuk ikut memproduksi konten berbentuk video 360. Yuk dibikin banyak-banyak, kontennya bisa dibuat sederhana saja yang penting menarik, tandas Nia.

(brl/red)