Uber Taxi sedang dimejahijaukan, ada apa?

Uber Taxi sedang dimejahijaukan, ada apa?

Techno.id - Uber Taxi memang menjanjikan kemudahan bagi pelanggan. Namun beberapa kali keberadaan Uber Taxi menuai protes dari pengusaha yang merasa tersaingi. Bahkan beberapa waktu lalu sempat terjadi kericuhan antara seorang pengemudi Uber Taxi di Malaysia dan belasan sopir taksi lokal.

Kini hal serupa kembali terjadi. Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Selasa (17/11/15) lalu, kericuhan kali ini telah sampai ke meja hijau. Para pemilik taksi New York telah menuntut kota beserta taksi dan limousine yang tergabung dalam Uber.

Uber Taxi sedang dimejahijaukan, ada apa?

Pemilik taksi New York tersebut mengatakan bahwa bisnis mereka telah hancur dengan hadirnya layanan Uber Taxi. Masalah tersebut masih melalui proses persidangan di Manhattan Federal Court.

Tuntutan tersebut dibuat berdasarkan fakta bahwa layanan penjemputan anjlog sebanyak 3,83 juta. Sedangkan Uber sendiri berhasil menaikkan layanan penjemputan hingga 3,82 juta di periode yang sama.

Uber Taxi juga dianggap sebagai penyebab dari bangkrutnya 22 perusahaan taksi di Manhattan pada bulan Juli lalu. Well, semoga saja masalah tersebut bisa cepat terselesaikan...

(brl/red)