CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 18 April 2016 14:00

Tahun lalu, Twitter habiskan 2 miliar untuk 'lindungi' Dorsey

Kompensasi sebesar 2 miliar itu tetap didapat Dorsey meski ia memutuskan tak menerima gajinya sejak awal menjabat sebagai CEO Twitter

Tahun lalu, Twitter habiskan 2 miliar untuk 'lindungi' Dorsey

Techno.id - Tahun 2015 lalu, perusahaan microblogging Twitter dilaporkan menghabiskan dana khusus sekitar Rp2,24 miliar untuk sang CEO, Jack Dorsey. Dana khusus tersebut semata-mata digunakan Twitter untuk menjamin keamanan pria yang baru resmi menjabat sebagai CEO pada bulan Oktober tahun 2015 lalu.

Sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (16/4/16), kompensasi itu diperoleh Dorsey meski pria berusia 39 tahun itu pada awal kepemimpinannya tak bersedia di gaji oleh manajemen perusahaan. Ya, Twitter dikabarkan harus membayar sejumlah uang tersebut sebagai jaminan atau asuransi yang harus dibayarkan kepada setiap karyawannya.

Dana asuransi sejumlah 2 miliar yang diterima Dorsey itu kabarnya berupa jaminan untuk keamanan perumahan dan juga perlindungan kesehatan.

Sekadar informasi, Dorsey tahun lalu memang menolak untuk menerima gaji setelah menjadi CEO resmi Twitter. Pria yang memiliki saham Twitter sekitar 3,4 persen (atau senilai Rp5,5 triliun) itu bahkan mengumumkan pada bulan Oktober yang lalu bahwa ia memberikan sepertiga dari saham yang dimilikinya kepada para karyawan perusahaan.

 

WHAT TO READ NEXT ?