8 Hal yang perlu dilakukan Jack Dorsey agar Twitter jadi nomor satu

8 Hal yang perlu dilakukan Jack Dorsey agar Twitter jadi nomor satu

Techno.id - Pasca diangkat menjadi CEO layanan microblogging Twitter beberapa bulan lalu, PR alias pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pria yang juga co-founder Twitter tersebut terhitung cukup banyak. Kendati demikian, PR terpenting yang pertama perlu diselesaikan oleh Dorsey adalah membuat banyak warga dunia menggunakan layanan Twitter yang kini mulai tertinggal dari segi jumlah pengguna oleh jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dan Snapchat.

Untuk dapat mencapai target tersebut tentunya Dorsey perlu membuat sejumlah langkah strategis guna merebut banyak hati penggila dunia maya kembali. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah strategis yang sepertinya perlu dilakukan oleh Dorsey untuk kembali merangkul banyak pengguna seperti Techno.id kutip dari BusinessInsider (9/12/15).

Menghadirkan fitur edit tweets

Sungguh sangat disayangkan, Twitter tak menambahkan fitur edit tweets sebagaimana yang dilakukan oleh Facebook dan Instagram. Jika saja Twitter menambahkan fitur edit tweets kemungkinan besar akan banyak orang menggunakan layanan microblogging ini melihat terkadang banyak orang sering salah penulisan atau ingin menambahkan file ke tweets yang sebenarnya akan lebih mudah jika Twitter mau menambahkan fitur edit tweets.

Menambahkan hotlink

Untuk menarik banyak pengguna, Twitter bisa saja menambahkan hotlink di fitur kicauannya. Penambahan hotlink bakal memudahkan pengguna yang ingin menambahkan sebuah url tertentu guna menarik banyak orang membaca tweets yang ditulisnya. Penambahan hotlink juga dinilai akan memudahkan pengguna mentweet suatu hal tanpa perlu takut kehilangan jumlah batas karakter saat ingin berkicau.

Hadirkan cara yang lebih mudah untuk menyisipkan nama orang yang dikenal di tweets

Twitter dinilai perlu menambahkan cara yang lebih mudah saat pengguna ingin menyisipkan nama orang yang dikenal di tweets. Saat ini pengguna masih perlu mengetikkan "@" terlebih dahulu secara manual ketika ingin menyisipkan nama orang di kicauannya.

Harapannya, semoga Twitter segera menghadirkan cara yang lebih mudah dan cepat menyisipkan nama orang sebagaimana Facebook melakukannya di postingan status.

(brl/red)