TrulyMadly 'Tinder' dari India

TrulyMadly 'Tinder' dari India

Techno.id - Sosial media memang bisa menciptakan banyak peluang di sektor apapun. Mulai dari bisnis hingga urusan kencan. Sedangkan, untuk aplikasi kencan banyak yang mengenal sosial media Tinder. Namun, lain halnya dengan TrulyMadly, Aplikasi ini dibuat khusus untuk menemukan teman kencan seperti Tinder tapi disesuaikan dengan nuansa sosial dan budaya India.

"Masih ada stigma tentang kencan online, kami mendapatkan inspirasi dari itu dan membuatnya tampil lebih keren," ujar Sachin Bathia, pendiri TrulyMadly dikutip dari TechCrunch (02/03?15).

Sachin Bathia mendirikan TrulyMadly yang disebut Tinder dari India bersama dua orang temannya, Rahul Kumar dan Hites Dhingra. Awalnya, ereka bertiga melihat peluang ini karena kurangnya aplikasi kencan yang mengakomodir rentang umur 18-26 tahun, sehingga TrulyMadly diharapkan dapat mengisi kekosongan itu.

Beberapa yang dimiliki aplikasi ini memang menyerupai Tinder, namun TrulyMadly menyesuaikan dengan budaya yang ada, seperti wanita India yang merasa tidak aman berbicara dengan orang-orang yang mereka tidak tahu. Jika disamakan, kebudayaan ini hampir sama dengan budaya yang ada di Indonesia.

Hal inilah yang membuat TrulyMadly berbeda dari Tinder. TrulyMadly memiliki cara kerja dengan memberikan verifikasi pada satu akun berdasarkan skor kepercayaan. Sehingga, akun-akun yang ada pada media sosial ini dapat menautkan profil media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter serta media sosial lainnya. Bahkan Anda dapat mencantumkan nomor telepon dan foto offline. Sehingga, dari semua hal tadi, skor kepercayaan dapat ditingkatkan.

Skor kepercayaan ini akan menjadi faktor penting untuk akun-akun yang ada di TrulyMadly, karena semakin tinggi skor yang dikumpulkan maka akan semakin dipercayanya satu akun. Sehingga membuka peluang untuk menemukan teman kencan di media sosial ini.

TrulyMadly mengakui, mereka tidak terlalu fokus untuk lokasi dari pengguna mereka seperti Tinder. Hal ini karena orang-orang di Kota kecil di India sering membuka diri untuk berkencan dengan orang-orang yang ada di kota besar, karena terbatasnya teman kencan yang ada di kota kecil tersebut.

TrulyMadly sendiri menargetkan 3,5 juta unduhan untuk aplikasi media sosial ini, dan akan tersedia pada platform Android, iOS serta Windows Phone. Sejauh ini TrulyMadly telah diunduh 200.000 kali dan sepertiga penggunanya adalah kaum wanita.

Jika Anda berminat berkencan dengan teman kencan dari India, Anda dapat memanfaatkan media sosial ini?

(brl/red)