CONNECT WITH US
Erick |
 5 April 2016 14:00

Toyota bakal bebaskan konsumennya dari tirani teknologi

Toyota klaim bahwa teknologi terbaru yang sedang dikembangkannya akan membuat penggunanya kembali manusiawi.

Toyota bakal bebaskan konsumennya dari tirani teknologi

Techno.id - Demamm mobil pintar sedang melanda banyak produsen otomotif dunia. Setelah beberapa waktu lalu Ford mengumumkan Smart Mobility Subsidiary yang lebih fokus pada kendaraan driverless, Toyota pun mencanangkan hal yang sama dengan meluncurkan Toyota Connected Inc.

Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Selasa (05/04/16), Toyota Connected adalah sebuah proyek kerjasama dengan Microsoft. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan data analitik dari perusahaan lain dan juga pemerintah untuk meningkatkan kualitas produksi, terutama dalam kaitannya dengan kendaraan driverless.

Saat ini Toyota juga sedang mengembangkan teknologi navigasi yang bisa mempelajari kebiasaan pengemudi, dan memberikan info tentang kondisi kendaraan, jalan raya, dan informasi penting lainnya secara real time.

"Toyota Connected akan membantu membebaskan konsumen kami dari tirani teknologi," ujar Zack Hicks, CEO Toyota Connected. "Selain itu juga membuat hidup lebih mudah dan membuat kita kembali manusiawi," lanjutnya kemudian.

Beberapa bulan terakhir Toyota memang dikabarkan sedang melanjutkan proyek kendaraan driverless dan robotika sebagai bagian dari masa depan sistem navigasi modern. Tentu saja, langkah yang dilakukan Toyota tersebut juga dimaksudkan agar tak kalah dengan perusahaan otomotif lainnya yang telah merilis banyak fitur pintar pada kendaraan terbarunya seperti Ford, yang telah lebih dulu meluncurkan GoPass, GoDrive, dan FordPass untuk mengatasi masalah parkir, maintenance, dan masih banyak lagi.

 

WHAT TO READ NEXT ?