CONNECT WITH US
Erick |
 7 November 2015 06:00

Airbag terletak di luar, bagaimana cara kerja mobil futuristik ini?

Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya, Toyota pamerkan fitur unik pada mobil konsep terbarunya.

Airbag terletak di luar, bagaimana cara kerja mobil futuristik ini?

Techno.id - Tak hanya Honda yang merilis kendaraan futuristik pada event Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu. Wander Walker dan Wander Stand adalah 2 kendaraan konsep besutan Honda yang ikut serta dalam event tersebut dan mencuri banyak perhatian. Namun saat event tersebut digelar, Toyota juga meluncurkan 2 varian kendaraan konsep bertema futuristik.

COMS Connect adalah kendaraan single seater besutan toyota yang mengadaptasi teknologi terkini dan desain futuristik. Sekilas nampak seperti Wander Stand besutan Honda, namun dengan garis-garis yang lebih dinamis. Menggunakan tenaga listrik, kendaraan masa depan ini lebih cocok untuk mereka yang bergerak di bidang jasa delivery.

Seperti yang telah diberitakan oleh Paul Tan pada hari Kamis (05/11/15) lalu, kendaraan elektrik ini mengandalkan baterai Lithium-ion sebagai sumber tenaganya. Kendaraan unik ini dilengkapi dengan joystick sebagai kemudi, dan jok yang bisa berputar hingga 90o.

Info navigasi terdapat pada kanopi yang juga berfungsi sebagai windshield. Selain COMS Connect, Toyota juga membawa serta sebuah kendaraan unik bernama Toyota Gosei Flesby Airbag Car. Sepintas, mobil ini terlihat seperti dilapisi bantal empuk.

Kesan empuk tersebut akan terjawab ketika Anda menyentuh permukaan body yang memang lembut. Sesuai dengan namanya, mobil ini akan menggelembungkan airbag di bagian luar body tersebut saat terjadi kecelakaan. Bahkan ketika menabrak pejalan kaki, airbagnya juga bakal mengembang sehingga takkan menimbulkan luka yang serius.

Sama-sama didesain single seater, kendaraan konsep besutan Toyota ini memang diciptakan untuk mengurangi korban luka parah saat terjadi kecelakaan di jalan raya.

 

WHAT TO READ NEXT ?