Tips mengoptimalkan iklan versi mobile ala Facebook

Ilustrasi logo Facebook © 2015 techno.id
Techno.id - Beralihnya tren mengakses informasi dari perangkat desktop ke mobile sedikit banyak juga akan berdampak ke sektor bisnis online. Yang pasti, membuat iklan dengan tampilan antarmuka serta dimensi yang dioptimalkan untuk ukuran layar mobile adalah salah satu pilihan terbaiknya.
Pertanyaannya, bagaimana cara membuat iklan yang dioptimalkan untuk dunia yang kini serba mobile? Sebagai salah satu situs yang banyak diakses penggunanya melalui perangkat mobile, Facebook ternyata memiliki cara tersendiri dalam mengoptimalkan iklan-iklan miliknya.
- Ingin mudahkan pengiklan, Facebook perbarui Conversion Lift Dalam terapannya, pengiklan nantinya dapat mengetahui dan mempertimbangkan iklan manakah yang lebih berpotensi mendorong Return On Investment.
- 5 Fitur Facebook ini bisa meningkatkan penjualan online Biar makin lancar bisnisnya, bisa dicoba nih...
- Slideshow, fitur iklan sederhana nan berfaedah dari Facebook Fitur iklan terbaru ini bakal menyasar pasar negara berkembang yang notabene memiliki koneksi internet yang lebih lambat ketimbang negara maju.
Sebagaimana dikutip dari tautan resmi Facebook for Business (28/09), ada empat fitur baru dari Facebook bagi para pengiklan yang ingin menjangkau konsumen mobile. Keempat fitur ini di terdiri atas TRP Buying, Brand Awareness Optimization, Mobile Polling, dan Video format Carousel.
Secara umum, TRP Buying adalah iklan dalam bentuk video yang menggunakan Target Rating Points (TRP) sebagai metrik. Artinya, pemasar dapat memasang iklan sesuai dengan target TRP sekaligus merencanakan kampanye melalui TV dan Facebook.
"Untuk memanfaatkan pergeseran perilaku konsumen ini, kami memberikan solusi baru yang khusus dibangun untuk mobile," ujar Graham Mudd, Director Ads Product Marketing Facebook sebagaimana dikutip dari berita pers yang diterima tim Techno.id, Senin (28/09).
Sementara itu, Brand Awareness Optimization adalah fitur baru yang memungkinkan pengiklan untuk memaksimalkan brand awareness melalui Kampanye Facebook dengan mengoptimalkan jangkauan dan atensi (waktu yang dihabiskan seseorang untuk melihat sebuah iklan).
"Penelitian kami menunjukkan bahwa memaksimalkan jangkauan dengan meningkatakan atensi dapat memberikan hasil yang paling efektif, sehingga kami sangat gembira untuk meluncurkan cara baru untuk mengoptimalkan kampanye dengan cara ini," imbuh Graham.
Adapun Mobile Polling sendiri adalah fitur baru yang dihasilkan melalui kerja sama dengan Millward Brown Digital. Fitur ini memungkinkan pengiklan untuk melakukan pemungutan suara melalui mobile sekaligus mengukur efektivitas kampanye iklan.
Sedangkan untuk video format carousel sendiri sudah diluncurkan Facebook sejak tahun 2014. Fitur ini memungkinkan para pengiklan untuk bertindak berdasarkan kreativitas mereka dalam mencari sekaligus menjaga pelanggan melalui News Feed Facebook.
RECOMMENDED ARTICLE
HOW TO
-
Cara terbaru mengetahui siapa yang menggunakan WiFi kita tanpa izin dan memblokirnya
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini