CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 21 November 2015 08:00

Trik melihat pembaca pesan grup WhatsApp Anda

Ingin tahu siapa saja anggota grup WhatsApp yang menerima dan membaca pesan Anda? Ini tips sederhananya!

Trik melihat pembaca pesan grup WhatsApp Anda

Techno.id - Salah satu fitur terbaik di setiap aplikasi pesan instan seperti WhatsApp adalah kemampuan untuk melihat status baca dari si penerima pesan. Pada umumnya, fitur ini akan lebih terasa manfaatnya ketika berbicara satu lawan satu.

Yang jadi pertanyaan, apakah WhatsApp juga mampu melihat status baca di sebuah obrolan grup? Jika Anda penasaran, jawabannya adalah bisa. Berikut trik sederhananya sebagaimana dikutip dari AddictiveTips (19/11).

Pertama, buka jendela obrolan grup dan pilih satu kalimat pesan yang ingin Anda lihat status bacanya. Selanjutnya, tekan dan tahan pesan tersebut hingga muncul sebuah pop-up. Dari beberapa menu yang tersedia, pilih opsi info (i).

 

Di halaman ini, opsi 'Read by' akan menampilkan anggota grup yang menerima dan membaca pesan Anda. Sementara itu bagi anggota grup yang memang tidak menerima pesan Anda, maka mereka akan berada di dalam daftar 'Delivered to'.

Jika sudah merasa cukup dengan kedua informasi tersebut, Anda dapat kembali ke jendela obrolan dan tekan pada judul grup untuk melihat anggota yang belum mendapat atau membaca pesan Anda. Semoga bermanfaat!

WHAT TO READ NEXT ?