Tingkatkan pelayanan, AirAsia berikan akses layanan Wi-Fi di pesawat

Tingkatkan pelayanan, AirAsia berikan akses layanan Wi-Fi di pesawat

Techno.id - AirAsia bekerja sama dengan roKKI, pemimpin dalam solusi hiburan dan konektivitas dalam penerbangan (IFEC), menghadirkan terobosan terbaru tahun ini yakni dalam mengakses Twitter dalam penerbangan untuk maskapai AirAsia terpilih. Layanan ini merupakan peningkatan dari layanan on-board Wi-Fi yang sebelumnya diluncurkan untuk penerbangan AirAsia November lalu. Ini menjadikan AirAsia sebagai maskapai penerbangan pertama di Malaysia yang menyediakan layanan Wi-Fi dalam pesawat.

Penumpang kini bisa menggunakan aplikasi Twitter selama penerbangan dengan membeli Paket roKKi Chats Instant Messaging (IM) yang sudah termasuk beberapa aplikasi seperti WeChat, WhatsApp, LINE, serta KakaoTalk. Paket IM ini dijual sekitar Rp 33.000 dengan isian paket data 3MB. Layanan Wi-Fi dalam penerbangan ini tersedia di hampir 4.000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus meningkat jumlahnya seiring bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.

"Kami bangga kini Twitter telah menjadi bagian dari keluarga roKKi. Fokus kami adalah untuk selalu memberikan layanan IFEC yang terjangkau bagi mitra kerja maskapai kami dan memastikan penumpang memiliki akses hiburan yang menarik selama penerbangan. Memberikan penumpang kami akses tweet dari ketinggian 10.000 kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu pencapaian terbesar kami. Berbicara, baik itu melalui IM atau media sosial, merupakan salah satu hal paling penting bagi banyak orang dan kami ingin membantu penumpang untuk tetap terhubung meski pun mereka sedang melakukan perjalanan udara," ungkap Adrian Lim, Chief Executive Officer roKKi kepada Techno.id.

Sementara itu, Arvinder Gujral, Director, Business Development, South Asia, Twitter menambahkan, "Banyak orang senang menggunakan Twitter karena kami memberikan informasi terkini tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Pengguna ingin selalu terhubung setiap saat, melihat timeline dan mengirim tweet, di darat maupun di udara. Bekerja sama dengan roKKi, kami menjadi layanan media sosial pertama yang tersedia via Wi-Fi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan real-time di Twitter dan tetap up-to-date terhadap berita-berita yang penting bagi mereka."

roKKi Chats saat ini tersedia di beberapa maskapai AirAsia dengan rencana penambahan layanan sistem Wi-Fi milik roKKi di lebih banyak maskapai beberapa bulan ke depan.

(brl/red)