CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Juli 2015 21:00

Berkirim pesan lebih asyik dengan emoji dan tema baru di Gmail

Google segera hadirkan pembaruan pada versi web browser layanan berkirim pesannya, Gmail.

Berkirim pesan lebih asyik dengan emoji dan tema baru di Gmail

Techno.id - Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan satu set karakter emoji baru dan beberapa tema baru yang unik pada layanan berkirim pesannya, Gmail. Update terbaru yang akan hadir untuk versi web dalam beberapa waktu ke depan ini, bakal memungkinkan Anda berkirim pesan dengan menyisipkan emoji-emoji lucu seperti gumpalan di dalamnya. Karakter emoji baru itu bisa Anda temui pada tombol karakter emoji yang terletak di bagian bawah jendela "Compose Mail".

Selain emoji, Gmail versi web baru ini juga akan membawa satu set tema baru dengan gambar resolusi tinggi. Dikutip dari NDTV (1/7/16), Anda bisa meng-upload gambar pilihan Anda sendiri dan juga bisa memilih gambar latar belakang serta mengeditnya menggunakan efek-efek, seperti blur, sketsa, dan fitur edit lainnya. Jadi, Anda bisa menentukan gambar yang sesuai dengan selera Anda untuk menjadi tema latar belakang tampilan Gmail ketika Anda mengaksesnya di berbagai web browser.

Sebelum update terbaru untuk karakter emoji dan tema ini diluncurkan, beberapa waktu silam Google juga telah menghadirkan fitur terbaru untuk pengguna Gmail, yakni tombol Undo Send untuk menggagalkan email yang telah terlanjur terkirim padahal email yang dikirimkan itu salah tujuan.

 

WHAT TO READ NEXT ?