Media Washington Post pun ikut beralih ke HTTPS

Media Washington Post pun ikut beralih ke HTTPS

Techno.id - Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Wikipedia dan Reddit telah mengumumkan bahwa pihaknya telah beralih ke protokol HTTPS. Kini, jejak kedua raksasa internet tersebut diikuti oleh media terkemuka Amerika Serikat, Washington Post.

Dikutip dari laman Softpedia (30/06/2015), Washington Post hari ini mengumumkan bahwa pihaknya sudah mulai meng-enkripsi koneksi (dengan HTTPS) di beberapa bagian situs web dan akan terus diperluas hingga ke semua halaman selama beberapa bulan mendatang.

Adapun alasan Washington Post menggunakan protokol HTTPS juga tak berbeda jauh dengan Wikipedia dan Reddit. Mereka mengaku ingin melindungi para pembacanya dari pelacakan atau peretasan yang dilakukan oleh para hacker maupun instansi-instansi pemerintah.

Masih dari sumber yang sama, dalam menerapkan protokol HTTPS, Washington Post menggunakan algoritma enkripsi AES-128 bit bersertifikat TLS yang dikeluarkan oleh Entrust Certification Authority. Sertifikasi tersebut dikeluarkan pada 18 Maret 2015 dan berlaku selama dua tahun (hingga 19 Juni 2017).

(brl/red)