Terjun ke dunia pendidikan, Apple akuisisi startup bernama Learnsprout

Terjun ke dunia pendidikan, Apple akuisisi startup bernama Learnsprout

Techno.id - Komitmen raksasa Cupertino ini terhadap dunia pendidikan nampaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, baru-baru ini perusahaan yang awalnya didirikan oleh Steve Jobs tersebut diketahui telah mengakuisisi sebuah perusahaan rintisan alias startup yang fokus pada dunia pendidikan.

Sebagaimana dilansir BusinessInsider (29/1/16), startup bernama Learnsprout yang diakuisisi oleh Apple itu kabarnya selama ini banyak membuat sebuah software pengolahan data untuk guru dan pengelola sekolah di Amerika. Startup yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat itu pun kabarnya sudah pernah mendapat pendanaan modal ventura dari perusahaan seperti Andreesen Horwitz, Formasi 8, dan Samsung Ventures.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui rencana apa yang akan dilakukan oleh Apple dengan Learnsprout. Namun melihat banyaknya program sosial berbasis pendidikan yang dilansir Apple setahun belakangan, kemungkinan teknologi yang dipunyai oleh Learnsprout akan digunakan untuk mendukung program belajar koding untuk anak atau malah disiapkan untuk menjadi pesaing bagi software pendidikan besutan Microsoft yang berbasis games Minecraft.

(brl/red)