CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 29 Januari 2016 22:00

Apple kabarnya tengah kembangkan teknologi charging jarak jauh

Ada kemungkinan teknologi ini akan diperkenalkan tahun 2017 mendatang.

Apple kabarnya tengah kembangkan teknologi charging jarak jauh

Techno.id - Pengisian nirkabel memang menjadi tren teknologi tahun ini, buktinya smartphone yang akan rilis tahun 2016 rata-rata akan dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun, sayangnya pengisian nirkabel yang ada sekarang mengharuskan perangkat menempel pada sebuah perangkat tambahan.

Walaupun tanpa kabel namun sama saja dengan mengisi daya menggunakan kabel, pasalnya Anda tidak akan bisa membawa perangkat menjauh dari sumber listrik. Namun, tahun 2017 mendatang perangkat Apple sudah memungkinkan hal tersebut.

Dilansir oleh Bloomberg (29/01/16), Apple dikabarkan tengah mengembangkan teknologi charging yang memungkinkan pengguna mengisi perangkat dari jarak jauh secara nirkabel. Untuk mengembangkan teknologi ini, Apple akan bekerja sama dengan beberapa mitra yang ada di AS dan juga Asia.

Tapi masalah lainnya, jika menggunakan teknologi charging jarak jauh ini, maka semakin jauh Anda dari sumber listrik maka semakin lama daya perangkat Anda akan mengisi dan dinilai kurang efisien. Walaupun begitu, Apple dikatakan sudah menemukan cara untuk mencegah hilangnya daya yang disebabkan jarak antara perangkat mobile dan perangkat pengisian.

WHAT TO READ NEXT ?