Terbukti tahan banting, iPhone masih hidup walau jatuh dari pesawat

Terbukti tahan banting, iPhone masih hidup walau jatuh dari pesawat

Techno.id - Banyak yang tahu, iPhone akan hancur berkeping-keping bila terjatuh dari ketinggian 3 sampai 6 meter. Namun, ternyata hal tersebut tidak berlaku untuk iPhone milik pria asal Texas bernama Ben Wilson. Dia menemukan ponselnya masih hidup walau terjatuh dari pesawat kecil di ketinggian 2.835 meter.

Bagaimana mungkin? Semuanya terjadi begitu cepat, saat itu pintu pesawat kecil yang ia tumpangi sedang terbuka. Sambil ditemani semilir angin, Wilson membaca koran. Namun, tiba-tiba angin datang begitu kencang dan menjatuhkan koran tersebut. Tanpa sadar, saat Wilson mengambil koran, iPhone miliknya ikut terjatuh, dan celakanya iPhone tadi langsung jatuh keluar pesawat.

Dia baru menyadari iPhone-nya terjatuh ketika pesawatnya sudah mendarat di Bandara Kickpoo, Wichita Falls, Texas. Untungnya, teman Wilson langsung berinisiatif untuk mencari iPhone tersebut menggunakan aplikasi Find My iPhone, seperti yang disadur dari Mashable (3/8/15).

Dari petunjuk aplikasi pencari iPhone, ditemukan titik pendaratan iPhone berada pada daerah padang rumput di wilayah Joplin, Texas. Setelah ditelusuri, ajaibnya iPhone tadi tidak hancur dan hanya mengalami lecet sedikit di beberapa sudut bodi.

"iPhone hanya tergores di sudut-sudut tapi masih bekerja. Satu-satunya bagian yang hilang adalah baterai eksternal pada case Mophie," katanya. Diduga, iPhone tersebut tidak hancur lantaran terlindungi oleh case Mophie.

(brl/red)