Teknologi 4G LTE berpotensi dorong industri TV berbasis digital

Teknologi 4G LTE berpotensi dorong industri TV berbasis digital

Techno.id - Direktur Utama nusantaratv.com, Randy M Tampubolon mengatakan bahwa penerapan teknologi 4G di Indonesia adalah sebuah langkah yang tepat. Menurutnya, 4G LTE berpotensi mendorong industri siaran televisi berbasis digital di Tanah Air.

"Peningkatan kecepatan transfer data melalui 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz tentu sangat mendukung industri ini karena masyarakat menjadi semakin mudah mengakses internet dari perangkat mereka," ujarnya seusai peluncuran nusantaratv.com.

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku akan terus mendukung penuh upaya pemerintah dalam meningkatkan layanan teknologi internet di Indonesia. Salah satunya seperti program penataan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz yang saat ini sudah memasuki wilayah Jakarta.

Secara garis besar, ia percaya bahwa layanan teknologi internet di Indonesia nantinya akan semakin cepat dan luas. Dengan kata lain, juga akan berdampak pada banyaknya para pemain baru di industri siaran televisi berbasis digital.

"Harapannya, konten isinya pun juga semakin terdiversifikasi, terutama mengangkat ragam potensi dan budaya di daerah," imbuhnya.

(brl/red)