CONNECT WITH US
Erick |
 19 Desember 2015 20:00

Tak perlu bergantung pada pemerintah, Anda juga bisa hasilkan listrik

Cukup mengayuh pedal selama satu jam penuh, maka Anda akan memiliki cadangan listrik di rumah untuk pemakaian 24 jam!

Tak perlu bergantung pada pemerintah, Anda juga bisa hasilkan listrik

Techno.id - Semua orang mengetahui, bahwa listrik adalah kebutuhan yang sangat penting. Hal ini pun kemudian dicermati oleh para ilmuwan dan mereka berhasil mengembangkan teknologi penghasil listrik yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia.

Di masa yang akan datang, manusia tak perlu lagi bergantung pada pemerintah dalam hal penyediaan listrik. Seperti yang telah diberitakan oleh Gizmag pada hari Jumat (18/112/15) lalu, masyarakat pun bisa menyediakan listrik secara independen untuk keperluan rumah tangga selama 24 jam dengan cara yang sangat mudah.

Adalah Manoj Bhargava yang telah menciptakan teknologi ini dengan sasaran utama masyarakat yang tinggal di pedesaan atau pedalaman. Dengan mesin sederhana buatannya, pengguna hanya tinggal mengayuh pedalnya saja selama satu jam.

Energi listrik yang dihasilkan dari hasil kayuhan manual tersebut mampu digunakan untuk menghidupkan semua perlengkapan elektrik di dalam rumah selama 24 jam penuh. Sebenarnya alat ini sudah dikembangkan sejak 3 tahun yang lalu, namun prototipe-nya tidak mampu berjalan dan berfungsi dengan baik.

Setelah disempurnakan, alat penghasil listrik ini pun siap untuk dijual pada masyarakat yang membutuhkannya. Ada 2 varian yang diluncurkan Manoj. Untuk mereka yang tinggal di rumah sederhana dan terpencil, manoj menjualnya dengan kisaran harga Rp 2,4 juta. Sedangkan untuk masyarakat perkotaan dengan kebutuhan listrik lebih besar, tersedia varian yang dibanderol dengan harga Rp 16,6 juta.

Untuk lebih jelasnya, simak saja video cara kerja sepeda penghasil listrik buatan Manoj berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?