Sering unggah foto selfie, warga London dinilai kurang senyum

Sering unggah foto selfie, warga London dinilai kurang senyum

Techno.id - Apakah Anda salah seorang yang suka melakukan selfie? Pose atau ekspresi apa yang biasa Anda lakukan ketika melakukannya? Foto selfie seperti apa yang biasanya Anda unggah ke media sosial seperti Instagram?

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Rabu (09/12/15) lalu, sebuah studi pun dilakukan terkait kebiasaan pengguna media sosial mengunggah foto selfie. Dilakukan di Inggris, studi tersebut mengambil sample dari 152.462 foto di Instagram yang telah diunggah oleh warga London.

Hasilnya pun cukup menarik. Studi tersebut mengambil foto yang diunggah dalam rentang waktu tanggal 21 hingga 27 September 2015. Menggunakan skala 0-1 (0 = krang bahagia, dan 1 = bahagia), warga London bisa mencapai angka 0,55, sedangkan kota lain bisa sampai 0,62.

Sering unggah foto selfie, warga London dinilai kurang senyum

Artinya, warga London dinilai kurang senyum saat melakukan selfie dibanding warga kota lain di Inggris. Angle yang digunakan pun berbeda, jika mayoritas warga London melakukannya dari sudut 15o, warga kota lain mengambil sudut 20o.

Bagaimana dengan jenis kelamin? Well, sebanyak 62,8% pelaku selfie di London adalah wanita. Angka tersebut telah mengalahkan Bangkok yang hanya mencapai 55,2% namun masih di bawah Rusia yang mampu mencapai angka 82%.

Kebiasaan baru masyarakat urban ini memang sedang diteliti oleh para ilmuwan untuk mempelajari lebih dalam perilaku masyarakat modern. Nah, bagaimana dengan Anda sendiri, foto selfie apa saja yang biasa Anda unggah ke Instagram?

(brl/red)