CONNECT WITH US
Erick |
 16 Desember 2015 23:00

Tak cuma terbang, drone ini juga bisa menyelam

Karena kemampuannya yang luar biasa, proyek ini pun akhirnya didanai oleh pemerintah Amerika Serikat.

Tak cuma terbang, drone ini juga bisa menyelam

Techno.id - Semakin banyak saja drone yang berkeliaran di sekitar kita. Dari yang berukuran mini hingga yang besar dan memiliki banyak fitur. Hingga yang bisa terbang dalam jarak jauh, menengah, hingga menyelam. Tunggu, apa maksudnya menyelam?

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Rabu (16/12/15), sebuah drone bernama Naviator telah dirilis ke pasaran. Drone ini adalah hasil kerja keras seorang profesor dari Rutgers Department of Mechanical and Aerospace Engineering bernama Javier Diez selama kurang lebih 2 bulan.

Ketika menyelam di bawah permukaan air, Naviator akan tetap seefisien ketika sedang melayang di udara. Karena kemampuannya itulah, bahkan U.S. Navy turun tangan dan ikut mendanai proyek ini.

Di masa yang akan datang, Naviator akan dikembangkan untuk dapat mengangkat beban lebih berat. Diez juga mengatakan sedang mengembangkan penelitiannya agar Naviator bisa dikendalikan dengan lebih baik saat sedang menjelajah di bawah air.

Rencananya, spesifikasi terbaru dari Naviator akan diumumkan pada awal tahun 2016 nanti. Sementara menunggu, simak saja video uji coba Naviator berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?