CONNECT WITH US
Erick |
 29 November 2015 21:00

Tak lagi diproduksi, Samsung NX1 bakal jadi barang langka

Benarkah rumor yang beredar muali bulan September lalu? Apakah Samsung akan meninggalkan ranah kamera digital?

Tak lagi diproduksi, Samsung NX1 bakal jadi barang langka

Techno.id - Beberapa kali rumor seputar sepak terjang Samsung di ranah kamera dikabarkan bubar. Namun beberapa waktu lalu, Samsung memberikan pernyataan bahwa hal tersebut hanyalah rumor belaka. Namun kini, Samsung kembali memberikan sebuah pernyataan lain.

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Jumat (27/11/15) lalu, Samsung mengumumkan bahwa pihaknya takkan melanjutkan penjualan kamera di Jerman. Hal tersebut rupanya juga berlaku di negara lain.

Di Inggris, Samsung akan menghentikan semua penjualan kamera digital serta camcordernya. Hal yang sama juga berlaku pada aksesori pendukungnya. Benarkah demikian?

Dari data yang didapat di Inggris dan informasi dari Jerman minggu lalu, hal tersebut sangatlah masuk akal. Itulah sebabnya pihak Samsung seolah memangkas penjualan kamera di negara-negara lain.

Banyak pihak yang menyesalkan hal tersebut, terutama mereka yang telah lama mencintai produk kamera buatan Samsung. NX1 adalah masterpiece, dan merupakan pelopor kamera mirrorless dengan OS Android. Dengan berakhirnya karir Samsung di ranah kamera, bukan tak mungkin NX1 bakal jadi barang langka yang berharga mahal. Who knows?

 

WHAT TO READ NEXT ?