CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 26 November 2015 20:00

Tahun 2016, LG Electronics akan dipecah ke dalam tiga perusahaan

Tak ingin kejadian LG Watch Urbane 2nd Edition terulang, LG ubah format divisi jadi perusahaan mandiri dengan masing-masing pemimpin

Tahun 2016, LG Electronics akan dipecah ke dalam tiga perusahaan

Techno.id - Sebagai salah satu perusahaan elektronik berskala dunia, LG Electronics menjalankan banyak divisi bisnis. Saat ini, divisi mereka terdiri atas Home Entertainment, Home Appliance & Air Solution, Mobile Communications, dan Vehicle Components.

Seiring berjalannya waktu, ketiga divisi itu berkembang pesat. Hingga pada akhirnya, perusahaan asal Korea Selatan itu mengumumkan perubahan tiga divisi miliknya ke dalam format bisnis mandiri, yang tentunya dengan pemimpin masing-masing.

Dalam siaran pers yang dirilis hari ini (26/11), LG berencana mengaplikasikan kebijakan baru ini mulai tahun depan. Bagi mereka, mengubah divisi menjadi perusahaan mandiri bertujuan untuk mengikuti kondisi pasar yang dapat berubah cepat.

"Sebagai perusahaan pemimpin global, akan ada tiga eksekutif yang mengawasi setiap aspek bisnis LG Electronics. Diharapkan, setiap divisi dapat lebih mandiri dan bertanggung jawab dalam mengambil setiap keputusan dengan cepat," tulis LG.

Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu yang lalu LG baru saja kembali merilis jam tangan pintar Watch Urbane 2nd Edition. Kendati demikian, pihak LG mengaku bahwa peluncuran smartwatch tersebut terlambat dari yang telah ditetapkan sebelumnya.

WHAT TO READ NEXT ?