Tak mau kalah, LG akhirnya resmikan LG Pay

Tak mau kalah, LG akhirnya resmikan LG Pay

Techno.id - Akhir Oktober kemarin, LG sempat diisukan bakal meluncurkan G Pay. Tujuannya tak lain adalah untuk melawan dominasi tiga layanan pembayaran mobile yang sudah ada. Mereka adalah Apple Pay, Google Pay, dan Samsung Pay.

Kini, isu tersebut akhirnya terungkap sudah. Sebagaimana dikutip dari Reuters (23/11), raksasa Korea Selatan itu baru saja meresmikan metode pembayaran mobile miliknya dengan nama LG Pay, dan bukannya G Pay.

Dalam acara peresmian, teknologi LG Pay disebutkan akan rampung dalam waktu dekat. Mereka pun berjanji bakal meluncurkan layanan baru ini secepatnya. Hanya saja, pihak LG memang tidak menyebutkan tanggalnya secara spesifik.

Kendati demikian, sejumlah pihak percaya jika LG Pay bakal menjadi sebuah digital payment service yang besar dan populer. Alasannya, LG menggandeng perusahaan terkemuka seperti Shinhan Card dan KB Kookmin Card.

Sementara itu, LG sendiri rencananya bakal meluncurkan layanan LG Pay untuk yang pertama kalinya di dua negara sekaligus. Mereka adalah Amerika Serikat dan Korea Selatan

(brl/red)