CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 20 Desember 2015 08:00

Huawei laporkan telah menjual 100 juta smartphonenya tahun 2015

Pertama kalinya Huawei mencapai angka ini dalam satu tahun.

Huawei laporkan telah menjual 100 juta smartphonenya tahun 2015

Techno.id - Dilansir oleh Androidbeat.com (18/12/15), produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, mengumumkan bila pihaknya telah menjual 100 juta smartphonenya pada tahun 2015. Pengumuman ini disampaikan langsung melalui akun resmi Huawei di media sosial Weibo.

Saat ini Huawei memang menjadi produsen smartphone terbesar ketiga di dunia setelah Apple dan Samsung. Perusahaan ini meroket setelah beberapa tahun merilis sejumlah smartphone premium di Tiongkok, India, dan juga negara Asia lainnya. Hebatnya, Huawei mencapai angka tersebut saat pasar smartphone sedang menurun karena kejenuhan.

Hal ini menjadi yang pertama untuk Huawei bisa menjual perangkat sebanyak 100 juta unit smartphone dalam kurun waktu setahun. Bahkan, produk smartphone mereka beredar di Amerika Serikat. Namun tahun depan Huawei berencana memasuki pasar Amerika Serikat dengan meluncurkan Mate 8, Honor 5X serta smartwatch mereka yang terbaru.

2015 menjadi tahun yang menguntungkan bagi Huawei yang telah bekerja sama dengan Google untuk memproduksi perangkat Nexus 6P yang dinilai sebagai produk terbaik Nexus.

WHAT TO READ NEXT ?