Sydney Opera House kini juga anti-tongsis

Sydney Opera House kini juga anti-tongsis

Techno.id - Pencinta selfie harus gigit jari nih jikalau mereka sedang berkunjung ke Sydney Opera House mulai sekarang. Pasalnya, pihak pengelola bangunan paling terkenal di Australia itu tak lagi menganjurkan pengunjungnya untuk ber-selfie ria menggunakan selfie stick alias tongsis.

Seperti diberitakan oleh SMH.co.au (02/07/15), pengunjung Sydney Opera House dianjurkan untuk tidak berfoto memakai tongsis di dalam gedung teater. Kalau masih nekad, pihak keamanan setempat tak akan segan untuk menegur bahkan menuntun pengunjung abai itu keluar dari gedung.

Namun, jangan khawatir, pengelola juga memberikan kelonggaran, kok. Pengunjung tetap diperbolehkan untuk mengambil potret diri ketika pertunjukan tidak sedang berlangsung. Begitu juga saat ada yang selfie di luar gedung.

Rasanya, tak heran kalau banyak orang ingin mengambil foto selfie di atau bersama Sydney Opera House. Sebab, gedung yang sudah berdiri sejak 1973 itu termasuk dalam lokasi yang paling sering muncul di foto selfie nomor 13 dunia. Sementara di Negeri Kanguru, Sydney Opera House adalah tempat yang paling sering masuk Instagram tahun lalu.

Sebelum Sydney Opera House memberlakukan aturan ini, sudah ada sejumlah tempat terkenal di negara lain yang lebih dahulu melarang tongsis. Kebanyakan dari mereka adalah museum, tetapi tempat seperti stadion Wembley dan Emirates di London serta Disneyland kini juga menegakkan larangan serupa.

(brl/red)