Penggunaan tongsis dilarang pada gelaran Apple WWDC 2015

Penggunaan tongsis dilarang pada gelaran Apple WWDC 2015

Techno.id - Bulan juni mendatang akan menjadi bulan perhelatan Apple WWDC (Worldwide Developers Conference) 2015, tepatnya tanggal 8 sampai 12 Juni mendatang. Walaupun masih beberapa bulan lagi menuju acara tahunan milik Apple ini, namun sudah banyak hal menarik yang menyedot perhatian publik terhadap perhelatan perusahaan berlambang apel ini.

Selain kemungkinan akan menampilkan beberapa bocoran dari iOS 9 dan OS X 10.11, ternyata ada hal menarik lainnya terkait peraturan yang melarang penggunaan tongsis (tongkat narsis) atau selfie stick untuk digunakan pada gelaran acara selama 5 hari tersebut. Peraturan ini termuat pada halaman informasi di situs resmi mereka, seperti yang dilansir oleh CultofMac.com (14/04/15).

"Anda tidak diizinkan untuk membuat rekaman audio dan audiovisual dari WWDC atau mengambil foto atau video dengan peralatan profesional. Alat-alat tersebut hanya bisa digunakan di daerah Yerba Buena Gardens," tulis Apple di halaman informasi WWDC 2015.

"Selain itu, Anda tidak diperbolehkan menggunakan tongsis (selfie stick) atau monopod di area Moscone barat atau Yerba Buena Gardens," tulisnya.

Di samping itu, ada hal yang lebih lucu lagi terkait aturan ini, pasalnya perangkat Google yaitu Google Glass sama sekali tidak diperbolehkan digunakan dalam perhelatan ini karena memiliki kamera yang dapat merekam. Namun untuk iPhone dan iPad justru diperbolehkan, padahal Anda tahu jika kedua perangkat Apple tersebut juga memiliki kamera, yang berarti memiliki potensi yang sama dengan Google Glass untuk merekam kegiatan pada gelaran acara WWDC 2015.

WWDC sendiri merupakan event tahunan Apple yang sudah berjalan dari tahun 1995, dan sampai saat ini acara tahunan dari Apple ini selalu rutin diselenggarakan.

(brl/red)