Istri Presiden Obama robek aturan larangan selfie di White House

Istri Presiden Obama robek aturan larangan selfie di White House

Techno.id - Jika Anda nantinya melakukan tur di Gedung Putih (White House) di Amerika serikat dan mengambil gambar selfie Anda di sana, kini tidak akan dihentikan oleh Secret Service yang menjaga tempat tersebut.

Pasalnya, dilansir oleh Theverge.com (01/07/15), Secara resmi pemerintah Amerika Serikat menghapus larangan berfoto dan menggunakan media sosial selama berkunjung ke Gedung Putih. Padahal peraturan ini sudah berlaku selama kurang lebih 40 tahun.

Hal ini ditandai dengan Michelle Obama selaku ibu negara Amerika Serikat yang mengumumkan pencabutan larangan tersebut melalui akun Instagramnya dengan merobek peraturan tersebut.

Istri Presiden Obama robek aturan larangan selfie di White House

Namun, walaupun larangan tersebut telah dicabut, pengunjung juga harus menaati beberapa aturan seperti hanya diperbolehkan menggunakan ponsel atau kamera compact dengan lensa yang tidak melebihi ukuran 3 inci. Adapun perangkat yang dilarang penggunaannya adalah tablet, kamera video (termasuk action camera), kamera yang bisa ditukar lensanya, tripod atau monopod dan selfie stick atau tongkat narsis.

Selain itu, pihak Gedung Putih juga tetap melarang penggunaan flash dan penggunaan livestreaming di media sosial.

(brl/red)