Survei membuktikan, Windows jadi OS yang banyak digunakan di desktop

Survei membuktikan, Windows jadi OS yang banyak digunakan di desktop

Techno.id - Sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga survei VisionMobile baru-baru ini, menempatkan Windows sebagai pemuncak klasemen sistem operasi yang banyak digunakan di desktop. Versi 7 sistem operasi besutan Microsoft tersebut kabarnya adalah OS yang banyak digunakan di hampir 75 persen desktop berbagai pabrikan.

Seperti dilansir oleh Softpedia (17/8/15), angka penggunaan Windows 7 di desktop bahkan mengungguli penggunaan versi Windows 8 yang hanya mampu menyentuh angka 16 persen. Penggunaan Windows untuk desktop pun mengungguli angka penggunaan Mac OS X di desktop yang hanya mencapai 7 persen dan OS Linux yang hanya mencapai angka 2 persen penginstal di desktop.

Hingga detik ini, Windows memang menjadi OS yang paling sering digunakan karena tampilan antarmuka dan pengoperasiannya yang tergolong mudah. Bahkan, untuk menggenjot penggunaan Windows di hampir seluruh perangkat, Microsoft saat ini tengah gencar mengajak pengguna Windows versi 7 maupun 8 untuk menginstal Windows 10 yang bisa didapatkan secara gratis.

Santer terdengar, langkah ini dilakukan Microsoft untuk merangsang penggunaan Windows terutama Windows 10 di hampir seluruh perangkat mobile mencapai angka 1 miliar di tahun 2017.

(brl/red)