Langkah sederhana menemukan Windows 10 Product Key

Langkah sederhana menemukan Windows 10 Product Key

Techno.id - Sudahkah Anda memasang sistem operasi Windows 10 di perangkat kesayangan Anda? Jika iya, pernahkah terpikirkan dalam benak di manakah letak product key atau serial number Windows 10 yang baru saja terinstal?

Ya, dalam beberapa kasus, serial number Windows 10 pastinya akan selalu dibutuhkan. Khususnya ketika ingin menginstal ulang sistem operasi yang sama di kemudian hari. Dan perlu diketahui, serial number Windows 7 atau Windows 8 (sebelum melakukan proses upgrade) tidak akan bekerja pada Windows 10 yang baru saja terpasang.

Nah, jika ingin mencari serial number di sistem operasi baru Anda, salah satunya dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan tool kecil bernama ProduKey. Sebagaimana dikutip dari AddictiveTips (06/08/2015), tool ini hanya berfungsi untuk mencari product key orisinal Windows 10 yang didapat dengan cara legal.

Adapun ProduKey sendiri merupakan sebuah software gratis yang cukup populer dalam mencari serial number di lebih dari 1.000 program yang berbeda, tak terkecuali Windows. Selain itu, cara penggunaan software ini juga terbilang cukup mudah digunakan.

Sebagai catatan, pastikan Anda sudah memiliki CD instalasi atau USB bootable untuk Windows 10 sebelum menggunakan ProduKey. Jika syarat utama sudah terpenuhi, Anda dapat mulai melakukan proses instalasi Windows 10 di perangkat kesayangan Anda.

Langkah sederhana menemukan Windows 10 Product Key

Di sela-sela proses instalasi, Anda akan diminta untuk memasukkan serial number untuk aktivasi. Di saat seperti ini, jalankan tool ProduKey untuk menemukan serial number orisinal untuk Windows 10 Anda. Di saat ini pula, Anda dapat menyimpan serial number yang didapatkan ProduKey untuk digunakan di kemudian hari.

Download: ProduKey

(brl/red)