Survei Agoda.com: Orang Rusia murah hati beri penilaian hotel

Survei Agoda.com: Orang Rusia murah hati beri penilaian hotel

Techno.id - Baru-baru ini Agoda.com merilis hasil survei terbarunya mengenai orang-orang dari berbagai bangsa dalam melakukan pengulasan layanan akomodasi hotel yang terbaik maupun tersulit.

Berdasarkan survei yang dilakukan, ditemukan fakta bahwa tamu berkebangsaan Rusia menempati urutan teratas sebagai pengulas terbaik, yang berarti cukup murah hati dalam memberikan penilaian kepada hotel tempat bermalam pada saat melakukan perjalanan. Sebaliknya, tamu dari Arab Saudi menduduki peringkat terbawah yang artinya pengulas paling kritis.

Survei dilakukan di bulan Juli 2015 dengan menganalisa lebih dari 7 juta ulasan hotel yang diterima oleh Agoda.com. Dari situ, ditarik hasil dari skor ulasan tertinggi dan terendah dan diidentifikasikan dengan kategori kebangsaan dari tamu yang memberikan ulasan.

Seperti sudah diketahui, setiap tamu yang melakukan pemesanan hotel di Agoda.com dapat memberikan ulasan mengenai hotel tersebut setelah bermalam dengan menggunakan skala skor 1 hingga 10 di 6 kategori yang ditanyakan. Studi ini mengambil nilai rata-rata dari keseluruhan skor tersebut. Keseluruhan perhitungan di bulan Juli 2015 tercatat dengan nilai sebesar 8,52.

Tamu Rusia menempati peringkat pertama dalam memberikan ulasan yang positif di hotel-hotel tempat mereka bermalam. Disimpulkan bahwa semua tamu Rusia yang melakukan pemesanan di Agoda.com memberikan nilai ulasan bahkan lebih tinggi 0,56 poin dari nilai rata-rata keseluruhan. Diikuti kemudian oleh tamu berkebangsaan Mesir, Irlandia, dan Polandia yang termasuk murah hati dalam memberikan skor ulasan hotel.

Sementara itu di Asia, tamu berkebangsaan Tiongkok menduduki peringkat ke-8 sebagai pengulas paling murah hati. Kebalikannya, tamu Arab Saudi menduduki peringkat terbawah dari hasil studi ini yang artinya sangat kritis dalam memberikan ulasan. Diikuti oleh tamu Jepang, Oman, India sebagai pengulas paling pelit dalam memberikan nilai kepada hotel.

(brl/red)