CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 Maret 2016 17:00

Sudah bisa bikin robot canggih, Boston Dynamics malah mau dijual

Pabrik robot itu diakuisisi Google pada 2013 silam.

Sudah bisa bikin robot canggih, Boston Dynamics malah mau dijual

Techno.id - Nampaknya, robot termutakhir Boston Dynamics yang dapat berjalan di medan sulit, membuka pintu, hingga mampu berdiri sendiri setelah terjatuh tak memuaskan Alphabet Inc. Bloomberg.com (17/03/16) melaporkan kalau induk perusahaan Google itu berniat melepas Boston Dynamics dari tubuh perusahaannya.

Petinggi Alphabet terendus lebih memilih untuk menghapus riset dan pengembangan ambisius ini, karena ternyata tak mudah mengomersialkan karya Boston Dynamics. Buktinya, militer Amerika Serikat saja enggan mengadopsi robot buatan Boston Dynamics. Sumber tersebut pun turut memaparkan kalau Amazon dan Toyota adalah pembeli terpotensial pabrik yang diakuisisi Google pada 2013 silam.

Sebagai gambaran, Amazon sendiri sudah mulai fokus ke industri robotika. Yang paling kentara, raksasa e-commerce itu telah memiliki drone pengirim barang yang mampu berkelana sejauh 24 km. Sedangkan Toyota terkenal dalam pemanfaatan robotika dalam hal produksi.

Sebelumnya, video aksi robot bikinan Boston Dynamics bernama Atlas itu sempat menggemparkan jagat teknologi. Bahkan, Atlas diyakini sudah mematok standar yang cukup tinggi dalam industri robotika.

WHAT TO READ NEXT ?