Subaru kenalkan teknologi keselamatan berkendara paling aman di dunia

Subaru kenalkan teknologi keselamatan berkendara paling aman di dunia

Techno.id - Sebagai salah satu produsen mobil kelas dunia, Subaru tidak ingin tertinggal dalam menghadirkan fitur keselamatan saat berkemudi. Beberapa waktu lalu, Subaru memperkenalkan teknologi terbaru yang diklaim mampu memberikan rasa aman bagi pengemudi saat berkendara.

EyeSight adalah teknologi terbaru Subaru yang dapat memperingatkan pengendara saat akan terjadi benturan dengan mobil di depan Anda. Melalui sensor kamera yang terpasang di bagian atas kaca depan mobil Anda, teknologi ini akan memberikan peringatan berupa bunyi alarm dan cahaya flash saat akan terjadi bahaya di depan mobil Anda. Nah, jika Anda masih tidak merespon peringatan tersebut, maka EyeSight akan memerintahkan mobil untuk berhenti sendiri dari jarak yang cukup aman. Selain itu teknologi ini juga akan memperingatkan jika Anda mengemudikan mobil terlalu jauh melewati batas sisi jalan.

Keberhasilan Subaru dalam menghadirkan teknologi keselamatan berkendara mandiri ini menyebabkan perusahaan asal Jepang ini menempati peringkat teratas pada uji coba mobil dengan teknologi serupa yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety. Oleh karena itu, tentunya semua orang berharap supaya teknologi ini dapat segera diluncurkan ke pasaran, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Subaru kenalkan teknologi keselamatan berkendara paling aman di dunia

(brl/red)