Sony pastikan tak akan mundur sedikit pun dari industri smartphone

Sony pastikan tak akan mundur sedikit pun dari industri smartphone

Techno.id - Nama besar Sony Mobile sebagai produsen smartphone jempolan memang belum hilang. Namun, dominasinya di pasar global mulai mengendur. Meski begitu, perusahaan yang bertempat di Tokyo itu menyatakan tak akan mundur dari persaingan di industri ponsel pintar.

Langkah ini ditegaskan sendiri oleh CEO dan presiden Sony Mobile, Hiroki Totoki. Dalam sebuah sesi wawancara, pria yang sudah menyandang jabatan itu sejak November 2014 itu berkata, "Smartphone telah terkoneksi dengan perangkat lain, begitu juga dengan hidup manusia. Peluang untuk diversifikasinya pun besar."

"Kita sedang menuju ke era IoT (Internet of Things) dan kami harus tetap memproduksi banyak produk baru di pelbagai kategori di dunia ini. Kalau tidak, kami bisa kehilangan domain bisnis yang sangat penting ini," tambahnya.

"Dalam hal ini, kami tidak akan pernah menjual atau keluar dari bisnis seluler," tegasnya dengan penuh percaya diri, seperti dikutip dari ArabianBusiness.com (04/07/15).

Dalam kesempatan itu, Hiroki sekaligus meluruskan rumor yang sempat beredar bahwa Sony Mobile akan dilepas karena penjualan mereka sempat lesu. Menurutnya, kerugian Sony di tahun 2014 hanya di atas kertas. Namun, cash flow mereka tetap sehat dan tak terganggu sama sekali.

(brl/red)