Walkman pintar Sony untuk olahraga sudah mendarat di Indonesia

Walkman pintar Sony untuk olahraga sudah mendarat di Indonesia

Techno.id - Popularitas walkman buatan Sony boleh dibilang masih melekat di benak para pencinta perangkat audio. Perusahaan asal Jepang itu menyadari betul produk buatannya itu cukup melegenda dan masih bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan di industri teknologi yang masih terus berkembang.

Alhasil, perusahaan itu pun memperkenalkan sebuah perangkat pintar terbaru yang mengandalkan kekuatan walkman dan teknologi lain serta menyulapnya menjadi wearable devices yang dinamai Smart B-Trainer. Perangkat ini sendiri berfungsi sebagai pemutar musik yang terdiri dari SSE-BTR1 dan dilengkapi berbagai sensor lain untuk mendeteksi kesehatan penggunanya.

"Sony ingin menginspirasi orang supaya mengedepankan gaya hidup sehat melalui olahraga teratur dengan cara yang menyenangkan. Apapun tujuan akhirnya baik menurunkan berat badan, meningkatkan ketahanan tubuh maupun program latihan dengan mendengarkan musik maka Smart B-Trainer merupakan kawan yang cocok sebagai perangkat olahraga maupun pelatih personal," ungkap Kentaro Hataaka, Head of Marketing Division, Sony Indonesia.

Smart B-Trainer diklaim sebagai kolaborasi dari perangkat olahraga dan pemutar musik yang canggih karena disertai berbagai fitur. Ada 6 sensor yang dibenamkan Sony pada alat pemutar musik ini supaya bisa menghasilkan 11 rekaman catatan kesehatan dari hasil aktivitas mulai dari denyut jantung, kalori terbakar hingga lokasi dan jarak tempuh.

"Olahraga dan hidup sehat sudah jadi lifestyle orang-orang khususnya yang tinggal di perkotaan. Sony sebagai perusahaan elektronik dan teknologi ingin memberikan yang terbaik bagi mereka supaya bisa berolahraga dengan tetap mendapat hiburan saling mendukung satu sama lain," ungkap Leo kepada Techno.id di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Ia melanjutkan, di Indonesia komunitas penggiat olahraga dan gaya hidup sehat sudah semakin banyak dan terus berkembang. "Komunitas lari Indorunner saja punya anggota lebih dari 50 ribu orang, belum komunitas lainnya yang menunjukkan gaya hidup sehat mulai diterapkan oleh banyak orang dan memiliki potensi besar untuk dikembangkan di sisi bisnis," tambah Leo.

Smart B-Trainer akan tersedia di pasar Indonesia melalui Sony Store mulai tanggal 1 Juli mendatang dengan harga Rp 3,499 juta. Perangkat ini dilengkapi dengan memori bawaan sebesar 16 GB yang mampu menampung hingga 3.900 lagu. Ke depannya, Sony akan menggandeng komunitas penggiat olahraga dan pusat kebugaran sebagai strategi pemasaran Smart B-Trainer.

(brl/red)