CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 15 April 2016 19:12

Solusi Desa Broadband Terpadu jalan keluar desa tertinggal

SDBT dilakukan untuk memberi kebermanfaatan di daerah (3T) Tertinggal, Terdepan dan Terluar perbatasan.

Solusi Desa Broadband Terpadu jalan keluar desa tertinggal

Techno.id - Guna memberikan solusi terpadu bagi masalah desa tertinggal, Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan program Solusi Desa Broadband Terpadu (SDBT). Kegiatan ini merupakan jalan untuk mencari gagasan bagi desa tertinggal dari inisiator-inisiator muda.

Ismail, Direktur Telekomunikasi Khusus Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan SDBT dilakukan untuk memberi kebermanfaatan di daerah (3T) Tertinggal, Terdepan dan Terluar perbatasan.

Lebih lanjut, diungkapkannya bahwa permasalahan utama yang dilakukan terhadap Desa Broadband Terpadu yaitu peningkatan produktivitas guna meningkatkan produktivitas masyarakat dan diupayakan terpadu untuk network device dan pendampingan sehingga unsur-unsur tersebut bisa dimanfaatkan di desa.

Sasaran program ditargetkan untuk desa tertinggal yang meliputi desa nelayan, desa nelayan dan desa pertanian. Solusi teknologi yang digagas bisa mencakup pemecahan masalah mata pencaharian, akses layanan kesehatan, akses layanan keselamatan dan akses layanan keamanan.

Sementara itu, Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengungkapkan bahwa melalui program ini ditargetkan 500 desa.

Ismail menambahkan bahwa pada tahun sebelumnya pada tahun 2015 sudah terdapat 50 desa yang telah dijajaki untuk dalam Solusi Desa Broadband Terpadu dan masih dalam proses pendampingan.

WHAT TO READ NEXT ?