CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 15 Desember 2015 18:00

Telkom gandeng Real Estate wujudkan konsep SmartHome di Balikpapan

Dengan konsep SmartHome diharap pengembangan smart city di Balikpapan menjadi cepat terwujud.

Telkom gandeng Real Estate wujudkan konsep SmartHome di Balikpapan

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom nampaknya tak setengah-setengah mendukung upaya pemerintah di beberapa daerah untuk mewujudkan konsep smart city. Buktinya, Telkom dilaporkan telah menggandeng Real Estate Indonesia (REI) cabang Balikpapan untuk mewujudkan konsep SmartHome di kota kedua terbesar di Kalimantan Timur itu.

Joko Rahardjo, Executive General Manager Telkom Divre VI Kalimantan mengungkapkan jika bentuk nyata kerja sama dengan REI telah diwujudkan dalam rupa pengembangan aplikasi IndiHome di setiap rumah yang baru selesai dibangun.

"Dengan IndiHome, kita bisa awasi rumah dari mana saja, ini sebagai fungsi keamanan. Karena berbasis jaringan telepon rumah, maka pasti bisa untuk komunikasi juga hiburan dan tentunya edukasi melalui sejumlah saluran yang tersedia," ujar Joko.

Menurut Joko sebagaimana dilansir oleh Antara (14/12/15), pihaknya berani menerapkan konsep ini di Balikpapan tak lepas dari kesiapan kota tersebut. Kota Balikpapan dinilai telah siap menyonsong konsep SmartHome seperti kota lainnya (Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta) karena infrastruktur telekomunikasi di kota itu sudah sangat baik.

Kabarnya, jika program ini telah berjalan dengan baik maka tak menutup kemungkinan program lainnya yang mendukung penerapan smart city akan segera diterapkan di Balikpapan.

WHAT TO READ NEXT ?