Sistem IOT terbaru Cisco hadirkan fondasi untuk transformasi industri

Sistem IOT terbaru Cisco hadirkan fondasi untuk transformasi industri

Techno.id - Diperkirakan bahwa tahun 2020 nantinya akan ada 50 miliar perangkat dan objek bisa terhubung dengan internet. Namun faktanya hari ini, dikatakan jika 99 persen dari benda fisik di dunia masih belum terhubung dengan internet.

Di era digitalisasi seperti saat ini, tentu saja hal ini bisa sangat membantu produktivitas orang banyak, apalagi untuk dunia industri. Namun, dengan sistem yang berjalan tentu saja tidak harus mengorbankan keamanan yang ada di dalam sistem.

Terkait dengan hal ini, Cisco sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT, mengumumkan hari ini sistem baru Internet of Things (IoT) mereka yang dapat mengatasi kompleksitas dari digitalisasi dengan infrastruktur yang dirancang untuk mengelola sistem-sistem berbagai perangkat dan platform, masifnya data yang dihasilkan, dalam skala besar.

Pihaknya juga mengatakan jika sistem mereka yang baru akan memiliki enam pilar yang mencakup 15 produk Internet of Things yakni Konektivitas Internet, Fog Computing, Keamanan, Data Analytics, Manajemen dan Otomatisasi, serta Application Enablement Platform.

"Cisco IoT System menyediakan serangkaian teknologi dan produk IoT yang komprehensif, yang menyederhanakan dan mengakselerasi implementasi infrastruktur Internet of Things. Pendekatan sistem-sistem unik ini menghantarkan kerangka kerja yang dapat memungkinkan implementasi, akselerasi dan inovasi dengan IoT," ungkap Kip Compton selaku GM dari IoT System and Software Cisco pada siaran persnya.

Sementara itu Sancoyo Setiabudi selaku Country Manager untuk Cisco Indonesia, menambahkan, jika konektivitas mereka akan menjadi kunci untuk mendukung transformasi di Indonesia melalui era digitalisasi.

Seiring dengan berkembangnya penetrasi internet dan angka perangkat yang terhubung jaringan, konektivitas akan menjadi kunci dalam mendukung transformasi di Indonesia, melalui era digitalisasi. Dengan Cisco IoT System yang kami umumkan hari ini, kami ingin memungkinkan industri-industri dan kota-kota di Indonesia untuk bertransformasi dan menghadapi era digitalisasi, ungkap Sancoyo Setiabudi, Country Manager untuk Cisco Indonesia.

(brl/red)