Gmail luncurkan layanan baru Gmail Postmaster Tools

Gmail luncurkan layanan baru Gmail Postmaster Tools

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Gmail merupakan salah satu layanan penyedia email terpopuler di dunia yang dikembangkan oleh raksasa internet Google. Lebih jauh, layanan gratis ini juga dikenal dengan sistem anti-spam terbaik di dunia.

Predikat tersebut ternyata tak membuat Google puas begitu saja. Hal ini dapat dibuktikan dari artikel blog resmi Gmail yang dipublikasikan baru-baru ini (09/07/2015). Dalam artikelnya, Gmail klaim telah terapkan cara baru guna meningkatkan deteksi terhadap spam.

Adapun cara baru ini dalam menghadapi serangan spam ini diklaim juga dikembangkan untuk Google Search dan Google Now. Sedangkan cara baru ini diaplikasikan ke dalam sebuah tool baru bernama Gmail Postmaster Tools dan pendeteksi spam yang disebut artificial neural network.

Dengan Gmail Postmaster Tools, pengguna Gmail kini dapat mengelola email attachment lebih detail. Dampaknya, Gmail pada akhirnya dapat mendeteksi mana email attachment yang bukan spam dan mana email attachment yang memang benar-benar merupakan spam.

(brl/red)