Setelah ekspansi, fokus baru Netflix adalah video HDR

Setelah ekspansi, fokus baru Netflix adalah video HDR

Techno.id - Sekitar satu bulan yang lalu, Netflix akhirnya bisa dinikmati di Indonesia dan 129 negara lainnya. Dengan kata lain, ekspansi tersebut berhasil membuat pasar mereka kian luas.

Jadi, apa fokus Netflix setelah pasar? Mengutip laman Engadget (23/02), layanan persewaan DVD daring itu kini akan memfokuskan diri dengan kualitas, yang dalam hal ini adalah video berformat HDR.

"Sebenarnya kami telah mengeksplorasi konten HDR sejak satu tahun yang lalu," ujar Vice President of User Interface Innovation Netflix, Chris Jaffe saat berbicara tentang popularitas format HDR di masa depan.

Menurutnya, Netflix akan mulai mengadopsi konten HDR dalam beberapa bulan mendatang. Sebagai tahap awal, pihaknya mengaku akan mencoba di beberapa acara milik Netflix sendiri, seperti Marco Polo dan Daredevil.

Jaffe menegaskan, kebutuhan bandwidth yang tinggi untuk konten HDR akan menjadi prioritas utama Netflix. Sementara itu, lanjut Jaffe, adalah dengan mengoptimalkan algoritma kompresi video beresolusi tinggi.

(brl/red)