CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 11 Februari 2016 05:00

Blokir pengguna VPN, Netflix dapat dukungan dari PayPal

Dalam membantu Netflix, PayPal dikatakan akan memotong jalur pembayaran para penyedia VPN untuk beriklan

Blokir pengguna VPN, Netflix dapat dukungan dari PayPal

Techno.id - Penambahan daftar negara yang dapat mengakses situs Netflix tampaknya tak banyak berdampak bagi para pengguna VPN. Pasalnya, konten Netflix di tiap negara tetap berbeda karena terbentur oleh lisensi hak cipta.

Sadar akan potensi jumlah pengguna VPN yang bakal tetap tinggi, Netflix pun secara resmi menyatakan niatnya untuk tetap menindak tegas para pengguna VPN di manapun. Hal menariknya, niat tersebut ternyata mendapat dukungan dari PayPal.

Mengutip laman TorrentFreak (05/02), layanan penyedia VPN sendiri kerap mengiklankan diri sendiri agar cepat dikenal luas. Di sinilah peran yang akan dilakukan PayPal untuk Netflix, yaitu memblokir pembayaran iklan mereka.

Gambaran sederhananya, proses negosiasi antara penyedia VPN dan penyedia iklan akan memanfaatkan PayPal. Dari sini, PayPal akan memotong alias menolak jalur pembayaran dan menyarankan mereka (penyedia VPN) untuk beralih ke kartu kredit.

Menurut informasi terbaru, UnoTelly, layanan penyedia VPN asal Kanada, adalah pihak pertama yang telah menerima penolakan tersebut. Meski demikian, belum ada konfirmasi langsung dari pihak PayPal, UnoTelly, dan bahkan Netflix.

WHAT TO READ NEXT ?