CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 11 April 2016 14:00

Selain smartphone, ini bisnis lain yang dikuasai Samsung

Vendor asal Korea Selatan itu baru mengumumkan pihaknya telah menjual lebih dari 1 juta unit monitor lengkung di dunia.

Selain smartphone, ini bisnis lain yang dikuasai Samsung

Techno.id - Cengkraman Samsung Electronics di industri teknologi dewasa ini begitu hebat. Dari bisnis smartphone misalnya, IDC memperkirakan ada lebih dari 1,4 miliar ponsel pintar yang terjual sepanjang 2015. Menariknya, Samsung diyakini memegang market share terbesar dibanding vendor smartphone lain dengan penjualan mencapai 324 juta unit.

Dominasi produsen asal Korea Selatan itu pun kembali tampak di bisnis monitor curved-screen. Lewat rilis persnya (10/04/16), Samsung mengabarkan jika pihaknya telah menjual lebih dari 1 juta unit monitor lengkung sedunia.

Semenjak pertama kali merilis monitor lengkung September 2014 silam, Samsung sudah menguasai 85 persen penjualan perangkat ini pada Q4 2015. Menurut data yang juga diterbitkan oleh IDC, prestasi ini berlaku untuk penjualan curved-screen monitor berukuran 15 sampai 34 inci.

"Dengan semakin populernya monitor lengkung, kami siap untuk mengembangkan desain monitor kami dan meningkatkan kenikmatan saat menonton. Kami senang mencapai penjualan 1 juta unit monitor lengkung sejauh ini dan kami tak sabar melahirkan inovasi teknologi lengkung di masa depan," demikian papar Seog-gi Kim, Senior Vice President Visual Display Business Samsung Electronics.

WHAT TO READ NEXT ?