CONNECT WITH US
Erick |
 4 April 2016 15:00

Apa saja yang bakal dibawa ponsel-layar-lipat buatan Samsung?

Prosesor mana yang bakal digunakan oleh ponsel dengan layar lipat ini? Sebesar apa RAM yang dibawanya?

Apa saja yang bakal dibawa ponsel-layar-lipat buatan Samsung?

Techno.id - Tahun lalu, Samsung dikabarkan sedang mengembangkan ponsel yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan penggunanya secara real time. Apa maksudnya? Pernahkah terpikir menggunakan smartphone dengan layar lebar untuk memudahkan akses, namun tak menyulitkan ketika Anda harus memasukkannya ke dalam saku?

Well, hal inilah yang sebenarnya telah banyak dibicarakan sejak tahun lalu. Samsung punya sebuah proyek yang bernama Project Valley. Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Sabtu (092/04/16) lalu, inilah proyek pengembangan ponsel-layar-lipat besutan Samsung.

Ya, mungkin Andajuga telah beberapa kali mendengar tentang hal ini. Ponsel tersebut memiliki 2 layar. Satu layar berada di luar seperti ponsel Android biasa, dan ketika Anda membuka body-nya, sebuah layar lebar akan terpampang di bagian dalam.

Ilustrasi Samsung-layar-lipat
© 2016 gsmarena.com/gsmarena.com

Ketika terlipat, Anda akan bertemu dengan ponsel Android berukuran 5 inci. Sedangkan ketika terbuka, Anda juga akan merasa sedang menggunakan tablet berukuran 7 inci. Praktis saat dibawa, namun tetap lega ketika digunakan.

Kabarnya, ponsel ini bakal dibekali prosesor Snapdragon 620 dan 820, yang akan dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Banyak sumber mengatakan bahwa layar elastis tersebut akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2016.

Jika tak ada halangan, rencananya ponsel dengan layar elastis tersebut akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Penasaran? Tunggu saja kabar berikutnya...

 

WHAT TO READ NEXT ?