CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 Januari 2016 17:41

Samsung pun kini mulai ikut ramaikan video 360 derajat

Seakan tak ingin tertinggal, Samsung kabarnya tengah mengembangkan video 360 derajat versinya sendiri bernama "Gear 360"

Samsung pun kini mulai ikut ramaikan video 360 derajat

Techno.id - Salah satu teknologi baru yang diprediksi akan populer di tahun 2016 adalah Virtual Reality (VR). Terlepas dari benar atau tidak, sejumlah perusahaan raksasa elektronik dan teknologi sudah mulai menerapkan beberapa teknologi pendukung VR. Salah satunya seperti video 360 derajat.

Sebelumnya, Nikon sudah mulai memamerkan video 360 derajat dengan KeyMission 360. Tak hanya itu, Sony juga baru-baru ini memamerkan video 360 derajat beresolusi 48K. Seakan tak ingin tertinggal, Samsung yang dikenal sebagai perusahaan universal pun kabarnya juga sedang melakukan langkah serupa.

Sebagaimana dikutip dari SamMobile (08/01), raksasa Korea Selatan itu dikatakan baru saja mengajukan merek dagang "Gear 360" di dalam negeri. Dari namanya saja, sudah bisa ditebak bahwa "Gear 360" bukanlah nama dari sebuah smartphone, melainkan cenderung lebih mengarah ke perangkat kamera.

Meski belum ada konfirmasi resmi, banyak pihak meyakini jika "Gear 360" akan menjadi sebuah portofolio masa depan Samsung di segmen VR. Faktanya, beberapa tahun yang lalu Samsung pernah memamerkan Project Beyond, yakni sebuah prototipe headset yang mampu menangkat video 360 derajat.

Sementara itu, sejumlah perangkat VR seperti Oculus Rift, HTC Vive, atau PlayStation VR sudah ditargetkan untuk rilis tahun ini. Jadi, tidak mengherankan apabila para pesaing-pesaing mereka seperti Samsung sudah mulai sibuk menyiapkan 'amunisi' sebagai alat untuk mempertahankan minat pasar.

WHAT TO READ NEXT ?