Samsung gandeng Trikomsel untuk Samsung Experience Store

Samsung gandeng Trikomsel untuk Samsung Experience Store

Techno.id - Trikomsel, perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi saat ini telah bekerjasama dengan Samsung Elektronik Indonesia untuk membuka Samsung Experience Store. Hingga saat ini, toko ini sudah ada di dua lokasi yakni Mal Taman Anggrek dan Mal Emporium Pluit.

Samsung gandeng Trikomsel untuk Samsung Experience Store

Hampir sama seperti Mal Taman Anggrek, Samsung Experience Store di Mal Emporium Pluit juga dilengkapi dengan produk smartphone dan tablet terbaru Samsung. Di samping itu, pembeli juga dapat menemukan produk aksesoris dan fasilitas live demo unit lengkap serta customer service terlatih di toko ini.

"Tentunya di Samsung Experience Store, kami menjual produk-produk yang sudah masuk pasar Indonesia," ungkap Egidius Situmorang selaku Retail Marketing Director Samsung Elektronik Indonesia sesuai acara peresmian toko di Mal Emporium Pluit, Jakarta.

Untuk ke depannya, akan ada sebanyak 13 Samsung Experience Store yang akan diresmikan Samsung di wilayah Jakarta dan di luar Jakarta. Tujuh di antaranya akan dikelola langsung oleh Samsung, sedangkan enam sisanya akan dikelola oleh Trikomsel.

Tujuan dari kerja sama ini tak lain adalah keuntungan bagi kedua belah pihak. Namun sayangnya ketika ditanya, pihak Samsung maupun Trikomsel enggan memberikan informasi mengenai perhitungan pembagian hasilnya. Egidius hanya menjawab:

"Tapi kalau soal tugas, Samsung menyediakan fasilitasnya, Trikomsel sumber dayanya."

Sekadar informasi bahwa saat ini, Samsung merupakan salah satu rekan yang menyumbang setengah dari pendapatan Trikomsel. Singkatnya, Trikomsel memiliki jaringan gerai ritel OkeShop dan Global Teleshop sebanyak kurang lebih 900 outlet dan ribuan peritel pihak ketiga yang tersebar di seluruh Indonesia.

(brl/red)