CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 2 Mei 2015 23:00

Kemenristekdikti targetkan inovasi Indonesia tempati posisi 26 dunia

Melihat potensi inovasi teknologi di Indonesia saat ini, Kemenristekdikti optimis Indonesia dapat tempati posisi 26 dunia di tahun 2019

Kemenristekdikti targetkan inovasi Indonesia tempati posisi 26 dunia

Techno.id - Pada masa kepemimpinan Presiden R.I Joko Widodo saat ini, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan inovasi teknologi di Indonesia.

Sesuai dengan moto "hilirisasi dan komersialisasi hasil-hasil industri harus semakin ditingkatkan lagi", Kemenristekdikti memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan sinergi antara hasil riset menjadi sebuah inovasi baru yang mampu diaplikasikan dengan kebutuhan industri.

Seperti dikutip Merdeka.com (02/05/15) dan Rencana Strategis (Renstra) 2015-2019, Nasir menargetkan indeks inovasi Indonesia di tahun 2019 akan mampu berada di peringkat 26 besar dunia dengan nilai 4,4.

"Kita bakal genjot terus dari sisi inovasi agar dapat mencapai peringkat tersebut," ucap Nasir seusai upacara Hari Pendidikan Nasional di kantor Kemenristekdikti, Jakarta.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, Indonesia saat ini berada di peringkat 31 dunia untuk urusan inovasi. "Posisi berada di 31 dunia. Maka, di tahun berikutnya harus meningkat. Indeks kualitas riset kita meningkat dan pendidikan juga pelan-pelan harus meningkat," ujarnya mantap.

WHAT TO READ NEXT ?