Pabrik ponsel Samsung di Indonesia resmi berdiri

Pabrik ponsel Samsung di Indonesia resmi berdiri

Techno.id - Setelah mengungkapkan niat untuk membangun pabrik telepon seluler tahun lalu, Samsung akhirnya merealisasikan target tersebut. Selasa (16/06/15), pabrik yang terletak di Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (EJIP) Cikarang-Bekasi, Jawa Barat, itu diresmikan oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Langkah Samsung ini segera ditanggapi secara positif oleh Saleh. Menurutnya, keputusan ini secara tidak langsung menjadi pertanda bahwa Indonesia merupakan opsi menarik dan tepat untuk berinvestasi, tepatnya di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Pabrik ponsel Samsung di Indonesia resmi berdiri
Peresmian pabrik telepon seluler PT. Samsung Electronics Indonesia 2015 kemenperin.go.id

"Kesungguhan PT Samsung Electronics Indonesia dalam mengembangkan telepon seluler di Indonesia diharapkan akan terus berlanjut," ujar Menperin saat memberi sambutan, seperti dikutip dari Antara (16/05/15).

Lebih lanjut, pabrik Samsung ini berdiri di atas tanah seluas 0,6 hektar dan bakal menaungi 972 orang tenaga kerja. Kapasitas produksinya mencapai 1 sampai 1,5 juta unit tiap bulannya, dengan 14 line produksi, termasuk ponsel dan PC tablet.

(brl/red)