Samsung dan LG akan kurangi produksi layar tahun ini

Samsung dan LG akan kurangi produksi layar tahun ini

Techno.id - Dilansir oleh Korea Times, laporan baru ini menyebutkan jika dua produsen layar LG dan Samsung akan mengurangi produksi layar mereka pada tahun 2016 ini. Langkah tersebut diambil untuk menghindari kerugian biaya operasi.

Walaupun kedua perusahaan asal Korea Selatan ini mendominasi pasar layar, namun kini mereka memiliki pesaing dari perusahaan asal Taiwan dan Tiongkok. Walaupun memang tahun ini Samsung akan menjalin kerja sama dengan Apple untuk memproduksi layar OLED untuk iPhone.

Namun, dikatakan Chung Won-Seok dari HI Investment jika Samsung dan LG tidak dapat bersaing dengan perusahaan asal Taiwan dan Tiongkok jika berbicara masalah harga. Pasalnya, banyak produsen asal Taiwan dan Tiongkok menjual lebih murah panel layar mereka.

Namun, Won-Seok juga mengatakan jika panel OLED juga mengalami penurunan permintaan pada tahun ini, sebaliknya layar AMOLED akan berkembang. Jadi kondisi pasar layar tahun ini dikatakan juga akan berimbas pada perusahaan Korea Selatan, Taiwan, dan Tiongkok karena pasar yang mengalami fase perubahan.

(brl/red)