Samsung dan Baidu ikut masuk industri mobil tanpa awak

Samsung dan Baidu ikut masuk industri mobil tanpa awak

Techno.id - Setelah Google menargetkan akan memproduksi massal mobil tanpa awak mereka pada tahun 2020, banyak perusahaan teknologi dunia seakan berlomba untuk menandingi perusahaan tersebut seperti Apple, Tesla, dan Daimler.

Namun, dilansir oleh Theverge.com (10/12/15), Samsung dan Baidu juga akan mulai masuk ke industri mobil tanpa awak tersebut. Kabarnya, Samsung telah menyusun tim baru yang akan membuat teknologi mobil tanpa awak, namun tim tersebut hanya membuat komponen teknologinya saja. Sayangnya Samsung tidak menjelaskan bagaimana rencana jangka panjang mereka untuk masuk ke industri ini.

Selain itu, perusahaan pencarian asal Tiongkok Baidu juga mengkonfirmasi jika mereka kini telah mengembangkan kendaraan tersebut untuk transportasi publik di Tiongkok. Saat ini, Baidu telah memproduksi mobil tanpa awak mereka dan telah diuji pada kecepatan 100 km/jam.

Mobil yang digunakan Baidu adalah BMW 3 Series yang dilengkapi dengan radar laser, sensor, dan kamera untuk untuk pemetaannya. Belum ada konfirmasi jika kendaraan ini akan diproduksi untuk kendaraan pribadi, Baidu mengatakan jika mobil ini hasil kerja sama mereka dengan pemerintah Tiongkok untuk menghadirkan transportasi publik yang sepenuhnya otonom.

(brl/red)