Samsung Connect Auto, piranti pelengkap keselamatan berkendara

Samsung Connect Auto, piranti pelengkap keselamatan berkendara

Techno.id - Inovasi yang dilakukan oleh Samsung tak hanya untuk ponsel saja. Perusahaan raksasa asal Korea tersebut baru saja merilis sebuah dongle Wi-Fi yang bernama Samsung Connect Auto. Apa gunanya?

Sesuai dengan namanya, piranti ini memang didesain untuk digunakan dalam mobil. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Selasa (23/02/16), Connect Auto juga bisa membuat semua penumpang mobil menggunakan data dalam jaringan LTE melalui Wi-Fi hotspot. Apakah hanya itu saja?

Samsung Connect Auto, piranti pelengkap keselamatan berkendara

Samsung Connect Auto
2016 blog.caranddriver.com/blog.caranddriver.com

Dongle ini bisa terintegrasi dengan baik dengan handset Anda. Artinya, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur seperti mencari mobil di tempat parkir, bahkan mengirimkan tanda bahaya pada kontak Anda saat mobil tersebut sedang mengalami kecelakaan.

Jadi pada intinya, tak hanya Anda dan ponsel saja yang terkoneksi dengan seluruh dunia melalui jaringan internet, piranti ini juga membuat mobil yang sedang Anda kendarai terkoneksi dengan seluruh dunia. Lalu, kapan piranti pintar ini bisa dinikmati di tanah air?

Well, sayangnya Connect Auto untuk sementara waktu baru bisa dinikmati oleh mereka yang tinggal di Amerika Serikat pada caturwulan ke-2 tahun ini. Untuk pasar Asia dan khususnya Asia Tenggara, tunggu saja hingga terjalin kerjasama antara Samsung dan provider seluler setempat beserta kesiapan infrastrukturnya.

(brl/red)