CONNECT WITH US
Erick |
 4 Mei 2016 17:00

Sabet 6 piala, Tim Robot UNY persiapkan kompetisi berikutnya

Ajang yang dinamakan Kontes Robot Indonesia ini terbuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.

Sabet 6 piala, Tim Robot UNY persiapkan kompetisi berikutnya

Techno.id - Kebutuhan di era modern ini menuntut teknologi terus berkembang. Dalam lingkupnya, mahasiswa dituntut untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan penelitian dalam bidang teknologi. Salah satu teknologi yang dikenal adalah rekayasa teknologi robot. Indonesia memiliki ajang bergengsi dalam bidang tersebut yang diusung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Ajang yang dinamakan Kontes Robot Indonesia ini terbuka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Selama 3 tahun belakangan ini Indonesia dikenalkan oleh Tim Robot UNY yang memiliki beberapa prestasi kejuaraan dalam Kontes Robot Indonesia tersebut.

Pada Kontes Robot Indonesia Regional 3 yang dilaksanakan tanggal 23 April 2016 di Universitas Diponegoro (Semarang) Tim Robot UNY membawa 6 piala kejuaraan. Pada divisi Kontes Robot Abu Indonesia UNY membawa 3 piala (juara 1 KRAI, juara strategi terbaik, dan juara design terbaik).

Tim Robot UNY
© 2016 techno.id/Robot UNY Team

Untuk divisi Kontes Robot Pemadam Api Berkaki berhasil memperoleh juara 2 dan divisi beroda berada di peringkat 5. Pada divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia masing-masing pada posisi peringkat ke-2.

Pada tahun sebelumnya pun Tim Robot UNY berhasil meraih Juara Umum Kontes Robot Indonesia Tahun 2015 Regional 3 yang dilaksanakan di Universitas Semarang (USM). Keberhasilan ini sebagai upaya pengembangan teknologi dalam bidang robotik.

Bulan Mei ini Tim Robot UNY sedang mempersiapkan robot untuk kompetisi berikutnya pada 1 Juni 2016 di Universitas PENS (Surabaya). Kompetisi ini akan lebih sengit dengan bertemunya beberapa regional. Tim Robot UNY telah menunggu datangnya hari tersebut untuk menjalin persahabatan dengan universitas lain. Tim Robot UNY membuka peluang sebesar-besarnya kepada pihak manapun dalam membangun bersama.

Kontes Robot Indonesia Regional 3
© 2016 techno.id/Robot UNY Team

 

 

WHAT TO READ NEXT ?